Harwat Psi

Harwat Psi bagi Prajurit TNI AD beserta Keluarganya

Lembaga Perawatan Psikologi merupakan salah satu lembaga dari Dinas Psikologi TNI AD yang salah satunya bertugas untuk menyelenggarakan kegiatan pencegahan dan penanganan permasalahan psikologis maupun penyimpangan perilaku yang dihadapi oleh prajurit TNI AD. Guna mendukung terwujudnya optimalisasi pencapaian tugas prajurit sesuai harapan organisasi Angkatan Darat.

Dispsiad memerintahkan kepada Mayor Caj (K) Vera Aristianti, S.Psi., Psikolog., Lettu Arm Kusuma Aji A.N., S.Psi., dan Serda Ari Setyawan untuk melaksanakan kegiatan Harwat Psi yang meliputi Penyuluhan, Pemeriksaan dan Konsultasi Psikologi bagi prajurit TNI AD beserta Keluarganya di Kodam I/Bukit Barisan.

Tujuan dari kegiatan tersebut adalah:
1. Terwujudnya kegiatan Pemeliharaan Perawatan Psikologi yang mendukung karier prajurit dan mengembangkan potensi psikologis keluarga Prajurit

2. Memperoleh gambaran psikologis yang meliputi kekuatan dan kelemahan diri, sehingga mampu mengoptimalkan potensi yang ada bagi prajurit TNI AD beserta Keluarganya.

3. Memperoleh pemahaman tentang psikologi keluarga militer bagi Persit dan KBT.

Kegiatan Harwat dilaksanakan oleh Perwira, Pama, Ba/Ta dan Persit Kodam /Para ibu Dansat yang diketuai oleh ibu Ketua Persit KCK Kodam I/BB yang berlangsung selama 3 hari.

“UPAKRIYA LABDHA PRAYOJANA BALOTTAMA”
(Mengabdi untuk membentuk Prajurit yang berdaya guna dan berhasil guna)